Februari 28, 2012

RENUNGAN DARI SANG HAMBA


Kehidupan seorang telah ditentukan sebelum manusa itu dilahirkan, kelahiran itu merupakan kehendak Nya, Dia Allah yang Maha Kuasa dan Maha Pencipta, menciptakan alam semesta dan isinya serta memberikan tugas kepada manusia untuk menjaga dan melestarikannya.
Diantara manusia ada yang mengabaikan Dia, mereka menggunakan kesempatan hidup untuk berbuat kejahatan dan tidak merasa bahwa Allah berada di sekelilingnya, ketika mereka mendapatkan suatu kenikmatan berupa keberhasilan atau kemudahan rizki mereka lupa terhadap yang telah memberikannya. Ketika mereka mengalami kegagalan mereka menyangka bahwa Tuhannya tidak meridhoinya, hal ini merupakan bentuk kekufuran yang dilakukan seorang manusia.
Orang yang beriman ketika mendapatkan kenikmatan mereka akan mensyukurinya dengan lebih mendekatkan diri kepada Rab nya, dan apabila mendapatkan musibah atau ujian dia akan tetap mendekatkan diri kepada Nya, dan berusaha untuk memperbaikinya, mereka selalu berdo`a dan istiqamah dalam kebaikan karena mereka yakin bahwa dengan do`a dan berusaha takdir yang buruk dapat dirubah dengan izin Nya

Tidak ada komentar: